PBSI (20/01/2019), bertempat di lantai tiga IKIP Muhammadiyah Maumere dilaksanakan pentas puisi. Pentas puisi yang dilakukan oleh mahasiswa PBSI IKIP Muhammadiyah Maumere bekerjasama dengan Teater Dala IKIP Muhammadiyah Maumere tersebut berlangsung dari Pkl. 20.00 hingga selesai yang dihadiri oleh KaprodiĀ  PBSI IKIP Muhammadiyah, dosen Mk. Kajian dan Apresiasi Puisi beserta para mahasiswa IKIP Muhammadiyah Maumere.

doc. PBSI

Pentas yang mengusung tema Remaja Mengapresiasi Puisi sastrawan Indonesia tersebut menampilkan puisi-puisi yang ditulis oleh para mahasiswa sendiri dan puisi-puisi dari sastrawan Indonesia adalah satunya adalah puisi dengan judul Hujan Bulan Juni, karya sastrawan terkenal Indonesia Sapardi Djoko Damono. Bukan saja Puisi yang ditampilkan namun beberapa lagu serta drama singkat yang disadur dari Novel dengan judul Hujan Bulan Juni pun ditampilkan oleh para mahasiwa tersebut.

doc. PBSI

Kaprodi PBSI IKIP Muhammadiyah Maumere dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan yang baik dan patut diapresiasi karena tidak semua orang bisa berdiri di atas panggung dan membacakan puisi. Selain itu kegiatan iniĀ  merupakan projeck akhir MK. Kajian dan Apresiasi Puisi sebagai bekal anda semua nantinya memasuki dunia kerja menjadi seorang Guru. Dosen MK. Kajian dan Apresiasi Puisi, Ibu Maria Ermilinda Dua Lering, M. Pd mengatakan bahwa kegiatan ini memiliki tujuan utama yaitu mendapatkan nilai akhir MK. Kajian dan Apresiasi Puisi. Beliau menambahkan bahwa selain bertujuan mendapatkan nilai, kegiatan ini memberikan manfaat yang luar biasa bagi mereka yaitu menanamkan sikap kepercayaan diri, bekerjasama dan saling menghargai. Dengan demikian banyak nilai tambah yang didapat oleh para mahasiswa. Kegiatan yang berlangsung meriah tersebut diselingi dengan beberapa lagu. Lagu-lagu yang dibawakan merupakan lagu ciptaan para mahasiwa yang juga merupakan para anggota teater Dala IKIP Muhammadiyah Maumere.

doc. PBSI
doc. PBSI

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *