@Newspbsi– UKM Dala IKIP Muhammadiyah Maumere akan menggelar pentas seni pertunjukkan “Teater” bertajuk kearifan lokal masyarakat kabupaten Sikka, Nusa Tenggra Timur. (14/07/2018).

 

Pentas seni pertunjukkan  “Teater” Dala IKIP Muhammadiyah Maumere rencananya akan diselenggarakan pada hari Sabtu, 14 Juli 2018 Pkl.19.00 Wita bertempat di aula Lt. 3 gedung Amien Rais IKIP Muhammadiyah Maumere. Pentas seni pertunjukkan Teater kali ini, mengangkat judul “REBO” yakni sebuah cerita rakyat yang hingga kini terus hidup dan berkembang di kalangan masyarakat kabupaten Sikka.
Konsep pertunjukan yang ditawarkan oleh panitia Teater Dala IKIP Muhammadiyah Maumere terbilang unik. Pada umumnya, menikmati sebuah pertunjukkan seni “Teater” biasanya penonton duduk berderet menempati kursi penonton yang telah tersedia. Kali ini penonton ditawarkan untuk menonton ala lesehan (duduk melantai) sambil menikmati suguhan kopi bagi penonton yang mengantongi karcis resmi yang dikeluarkan panitia pelaksana. Harha tiket yang ditawarkan cukup bervariasi tergantung pilihan. Mulai dari Rp.5.000,00 sampai dengan Rp.10.000,00. Bagi penonton umum yang tidak memiliki karcis, tidak perlu risau dan berkecil hati karena pentas pertunjukan “Teater” Dala IKIP Muhammadiyah Maumere terbuka untuk umum.
Menurut pengelola UKM Dala IKIP Muhammadiyah Maumere (Ermelinda D. Lering, M,Pd) bahwa pagelaran seni pertunjukkan ini merupakan rangkaian dari tugas akhir mata kuliah seni pertunjukkan yang perlu dilakoni oleh setiap mahasiswa sesuai dengan peran yang telah disepakati . Mahasiswa yang telah memprogramkan mata kuliah  “Seni Pertunjukan” diharapkan mampu merancang dan mementaskan seni pertunjukkan secara mandiri atau berkelompok. Hal ini perlu dilakukan sebagai bentuk komitmen atas pencapaian Output/ luaran sesuai dengan deskripsi mata kuliah.
Bagi anda yang berminat untuk sekedar menikmati malam Minggu asyik dengan suguhan pentas “Teater” Dala IKIP Muhammadiyah Maumere ter-tanggal 14 Juli mendatang, silahkan  hubungi daftar narahubung berikut ; Amita (082359488337), Rizal (082359497730) dan Selvy (085238989232).

Sumber; (https://newspbsiikipmuhmaumere.blogspot.com/)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *